Top Ad unit 728 × 90

Khansa Syahlala. Bocah SD Yang Berhasil taklukan 5 Gunung...

Mendaki gunung bukanlah kegiatan yang bisa dilakukan siapa saja. Meski menyenangkan, namun aktifitas ini cukup berbahaya jika tidak adanya persiapan yang matang. Cerita-cerita mengerikan seputar mendaki gunung telah banyak kita dengar. Seperti tersesat dan tak pernah kembali, atau tewas sebelum sampai di tujuan.

Kegiatan ini termasuk ekstrem, terlebih jika mendaki gunung-gunung tertinggi dengan medan berat. Bahkan orang dewasa saja banyak yang tak mampu menyelesaikan misinya. Dan memilih kembali karena kondisi yang sudah tidak memungkinkan.

Namun faktor usia untuk melakukan aktifitas ini telah dipatahkan oleh bocah berusia 10 tahun bernama Khansa Syahlala. Cewek yang saat ini duduk di bangku kelas 5 SD tersebut telah berhasil menaklukkan 5 puncak tertinggi di Indonesia.

Yang terbaru, bocah asal Bogor, Jawa Barat ini berhasil menaklukkan Gunung Binaiya di Pulau Seram, Maluku dan Gunung Rinjani di Lombok bersama dengan ayahnya. Sebelumnya, ia telah berhasil menginjakkan kaki di gunung-gunung tertinggi di Indonesia. Seperti Gunung Latimojong, Sulawesi Selatan, Gunung Kerinci, Sumatra, dan Semeru, Jawa Timur.

Pahit manis telah dirasakan Khansa selama menjalankan ‘misinya’ tersebut. Terluka, capek, dan menangis adalah hal-hal yang mengiringinya dalam menaklukkan puncak-puncak tertinggi di tanah air.

“Sempat nangis di puncak, kecapaian karena dari Maluku selang sehari langsung naik Rinjani. Enam hari di Binaiya pernah luka lecet dan kena kutu air. Tapi dia terus mencoba, dia tetap sabar dan Alhamdulillah sampai Rinjani jam 6 sore,” cerita Aulia Ibnu Sina, ayah Khansa Syahlala dikutip dari Viva.

Khansa Syahlala memang sejak kecil telah dikenalkan pada alam oleh orang tuanya. Sejak masih bayi ia pernah dibawa ke Pangrango, Gede sama Semeru. Mungkin faktor itulah yang membuatnya terus bersemangat mendaki gunung.

Ke depannya Khansa ingin terus mengejar targetnya dalam mendaki gunung. Ia ingin menambah daftar gunung yang telah ditaklukkannya. Bukit Raya di Kalimantan dan Puncak Cartensz di Papua adalah target yang ingin ia capai dalam waktu dekat.

Khansa Syahlala. Bocah SD Yang Berhasil taklukan 5 Gunung... Reviewed by Unknown on Thursday, July 28, 2016 Rating: 5
Portal Berita Menarik dan berbeda dari yang lain Kutalkutil © 2014 - 2016
Didesain oleh KUTALKUTIL

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.